home Terupdate Real Madrid Cetak Rekor Baru

Real Madrid Cetak Rekor Baru

Berita Bola by Jitu.io
Real Madrid menang 2-0 menjamu Espanyol di jornada 23 La Liga 2016/17, Sabtu (18/2). Dengan begini, berarti pasukan Zinedine Zidane selalu mencetak gol dalam 42 laga resmi terakhirnya di semua ajang. Ini adalah rekor baru dalam sejarah klub mereka.
 
Mencetak gol dalam 42 laga beruntun, Madrid pun melewati pencapaian sebelumnya – mencetak gol dalam 41 laga beruntun yang mereka ukir di tiga periode berbeda. Tiga periode itu adalah antara musim 1951/52 dan 1952/53, antara musim 1987/88 dan 88/89, serta di musim 2011/12
 
Rekor itu telah patah. Kini, sudah terukir rekor baru dalam sejarah klub Real Madrid.
 
Scoring streak ini sendiri dimulai dari lima laga terakhir mereka di musim 2015/16 kemarin, setelah imbang 0-0 melawan Manchester City di semifinal Liga Champions. Itu ditambah 37 laga yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini.
 
Melawan Espanyol, Madrid membuka skor lewat Alvaro Morata di menit 33. Gareth Bale, yang kembali setelah absen 88 hari akibat cedera, masuk di babak kedua dan menegaskan kemenangan Madrid dengan gol yang dicetaknya pada menit 83.
 
Isco juga berkontribusi sangat besar dalam kemenangan atas Espanyol dan terciptanya rekor baru ini, yakni berupa dua assist.
 

Alvaro Morata membuka keunggulan Madrid di menit 33. Bale masuk di babak kedua, kembali ke lapangan setelah cedera panjang, dan menggandakan keunggulan Madrid pada menit 83. Dua gol Madrid itu semuanya tercipta dari assist Isco.

***

Pelatih Zinedine Zidane mengubah beberapa komposisi pemainnya dari ketika menang 3-1 melawan Napoli di Liga Champions pada laga sebelumnya. Karim Benzema diistirahatkan, dan Morata dipasang dari menit awal. Di sayap, James Rodriguez digantikan Lucas Vazquez, melengkapi trident bersama Cristiano Ronaldo. Sergio Ramos cedera, Pepe dipercaya mengisi tempatnya, sementara Nacho menggantikan Marcelo sebagai bek kiri. Di lini tengah, Casemiro dan Luka Modric dirotasi dengan Isco dan Mateo Kovacic.

Meski begitu, Madrid tetap mampu tampil dominan. Penguasaan bola Madrid yang nyaris mencapai 70% membuat Espanyol tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Namun, finishing Madrid tidak optimal dan hanya mampu membukukan tiga tembakan.

Setelah beberapa peluang gagal dimanfaatkan, juga diwarnai insiden ‘Kovacic berdarah’. Madrid akhirnya mengoyak gawang Espanyol yang dijaga mantan kiper mereka – Diego Lopez – pada menit 32. Namun, gol Ronaldo dianulir karena Morata berada di posisi offside.

 

Semenit berselang, Morata menebusnya dengan menanduk masuk crossing manis Isco untuk memberi Madrid keunggulan 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Gol tersebut adalah gol ke-11 Morata untuk Madrid di semua kompetisi musim ini, Spanyol tertajam setelah Aritz Aduriz dan Iago Aspas. Gol itu juga gol ke-3 Morata melawan Espanyol, target favoritnya di La Liga.

Di babak kedua, fokus tertuju pada Ronaldo, yang belum mencetak gol. Ronaldo sendiri mendapatkan beberapa peluang, tapi tendangan bebasnya hanya membentur pagar hidup Espanyol. Sementara itu, sundulannya dari lompatan super-tinggi menyambut crossing Morata masih melambung di atas mistar.

Zidane lalu menarik keluar Morata dan memberi Bale kesempatan untuk melakoni comeback setelah absen hampir 90 hari akibat cedera. Sebelumnya, Zidane juga mengganti Kovacic dengan Casemiro. Di 10 menit akhir, Marcelo masuk menggantikan Nacho.

Pada menit 84, Madrid menggandakan keunggulan. Pencetak golnya: Bale. Sungguh sebuah comeback yang manis oleh Bale. Assist: Isco (lagi).

Pada menit 88, Ronaldo meminta penalti setelah terjatuh di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak mengabulkannya. Saat injury time, wasit hampir memberi penalti untuk Ronaldo, tapi batal setelah hakim garis mengangkat benderanya.

Statistik Madrid – Espanyol
Ball possession: 68% – 32%
Shots: 12 – 3
Shots on target: 3 – 1
Kartu kuning: 3 – 4
Kartu merah: 0 – 0.

Simpan

Nobody had feels yet. And how do you feel?
0 :thumbsup: Thumbs up
0 :heart: Love
0 :joy: Joy
0 :heart_eyes: Awesome
0 :blush: Great
0 :cry: Sad
0 :rage: Angry
Disclaimer | Privacy policy | Term Of Service | Contact admin