Conte Tidak Segan Minta Nasehat Claudio Ranieri

antonio conte

Jitu.io – Manajer baru Chelsea asal Italia, Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya tak akan malu untuk berbicara dengan seniornya yang merupakan manajer yang berhasil membawa klubnya Leicester City untuk menjuarai Premier League musim lalu, Claudio Ranieri.

Hal ini langsung diungkapkan Conte saat konfrensi pers pertamanya di Chelsea.

“Saya akan menelepon Claudio Ranieri, pertama dan setelahnya karena dia adalah seorang pria yang menyenangkan, dan saya akan meminta kepadanya sedikit saran,” ujar Conte dikutip dari talkSPort.

Antonio Conte yang merupakan mantan pelatih Timnas Italia merupakan manajer yang ke sembilan Chelsea di era kepemilikan Roman Abramovich. Conte resmi dikontrak sebagai manajer baru Chelsea pada awal April silam.

Ranieri juga merupakan salah satu manajer Chelsea pada era abramovich tetapi pelatih yang pernah membesut AS Monaco tersebut dipecat oleh Abramovich karena dinilai kurang mampu untuk membangun Chelsea dan menggantikannya dengan Jose Mourinho. Tetapi Ranieri berhasil membalas Abramovich dengan membawa Leicester menjadi juara Liga Inggris musim lalu.

Antonio Conte yang pada Piala Eropa 2016 berhasil membawa Timnas Italia sampai pada babak perempat finalsaat ini telah mendapatkan penyerang internasional asal Belgia, Michy Batshuayi. Pemuda yang masih berusia 22 tahun itu dibeli dari Marseille dengan harga yang cukup tinggi yakni 33,15 juta poundsterling.

Selain striker Belgia tersebut, Conte juga telah mendapatkan suntikan dana besar lagi untuk membawa pemain baru ke Stamford Bridge. Diantanya adalah bek Napoli Kalidou Koulibaly, Kante, dan gelandang AS Roma Radja Nainggolan.

Tetapi saat ditanya dalam jumpa pers kemaren, Conte tidak mau membocorkan tentang pemain incarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *