Claudio Bravo Resmi Bergabung ke Manchester City

Claudio Bravo

Manchester City telah resmi mendatangkan penjaga gawang Claudio Bravo dari Barcelona dengan nilai transfer 17,1 juta poundsterling dan kontrak selama 4 tahun.

Kedatangan Bravo nampaknya akan semakin mendesak Joe Hart menuju pintu keluar dari Manchester City. Pelatih Everton, Ronald Koeman telah mengesampingkan kemungkinan untuk merekrut Joe Hart begitu pula Sevilla yang mundur teratur karena keberatan dengan besarnya gaji penjaga gawang Timnas Inggris tersebut.

Bravo yang saat ini berusia 33 tahun dan menjadi kapten Timnas Chile telah memenangkan gelar juara La Liga Spanyol 2 tahun berturut-turut bersama Barcelona setelah bergabung ke Katalan dari Real Sociedad pada tahun 2014.

Bravo juga memenangkan laga ke-100 nya untuk Chile dengan memenangkan gelar juara Copa America Centenario dengan mengalahkan Argentina 4-2 di babak adu penalti.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Manchester City, saya tahu klub ini sedang membangun sesuatu yang sangat spesial dan saya harap saya bisa menjadi bagian dari kesuksesan Manchester City di masa depan.”

“Saya telah mengikuti perkembangan yang terjadi di Manchester City dalam beberapa tahun terakhir dan jelas saya sudah mengenal beberapa rekan baru saya dari ajang Copa America kemarin.”

“Tidak mudah untuk meninggalkan sebuah klub seperti Barcelona dimana saya memiliki masa 2 tahun yang hebat disana, tetapi kesempatan untuk bekerja sama dengan Pep Guardiola terlalu bagus untuk ditolak.”

“Sekarang saya akan bersaing dengan beberapa penjaga gawang hebat lainnya yang dimiliki klub ini dan bersama saya harap kami bisa memenangkan banyak trofi.”

Guardiola menambahkan “Claudio adalah seorang penjaga gawang yang fantastis dan tambahan kekuatan yang hebat ke dalam skuad kami.”

“Dia memiliki pengalaman dan kepemimpinan yang bagus di lapangan dan sedang dalam masa terbaiknya. Dia adalah seorang penjaga gawang yang saya idolakan dalam beberapa tahun ini dan saya sangat senang sekarang dia adalah seorang pemain Manchester City.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *